Olahraga Yang Dapat Dilakukan Selama Berada di Rumah

--rangkulteman

Selama berada di dalama rumah bukan berarti kamu tidak melakukan kegiatan apa pun, karena jika kamu memilih untuk tidak melakukan aktivitas apapun akan mambuat tubuh kamu menjadi malas dan menyebabkan kamu tidak dapat produktif, oleh karena itu memiliki sebuah kegiatan selama kamu di rumah penting untuk di lakukan, sehingga menghindari kamu dari kebosanan, banyak kegiatan yang dapat kamu lakukan selama berada di rumah, salah satu contohnya adalah berolahraga.

Nah, olahraga dapat menjadi salah satu aktifitas yang dapat kamu lakukan selama berada di rumah, selain kamu menjadi sehat, kamu juga akan dapat meningkatkan produktifitas. Dengan melakukan olahraga biasanya kamu akan lebih aktif dan bahkan kreatif. Selain itu dengan menjaga pola hidup yang sehat kamu dapat terhindar dari penularan virus covid-19 yang saat ini tersebar dimana-mana. Olahraga yang di lakukan tidak harus olahraga yang berat seperti yang umunya ada di tempat gym, melainkan dengan melakukan gerakan yang simple dengan rutin akan dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh kamu.

 

Sumber: https://www.thesun.co.uk/news/9231946/workers-should-do-yoga-or-spin-classes-on-their-breaks-to-beat-the-bulge-health-chiefs-claim/

Berikut beberapa olahraga yang dapat kamu lakukan selama di rumah:

  • Yoga

Yoga termasuk pilihan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Untuk menghindari risiko cedera karena tak ada pelatih yang mengawasi, kamu tak perlu melakukan gerakan yang rumit. Cukup lakukan beberapa gerakan yoga simpel yang sudah dipelajari sendiri.Melakukan yoga sederhana juga salah satu solusi untuk tetap sehat. Kamu bisa mencoba beberapa gerakan sederhana di rumah seperti, tree pose, cat-cow, dan mountain pose.

Peneliti dari Texas State University, Stacy Hunter, juga mengatakan bahwa kita setidaknya bisa melakukan pranayama atau teknik pernapasan yoga simpel. Olahraga ini dapat meregangkan otot dan membakar kalori untuk mengurangi berat tubuh kamu.

  • Zumba

Olahraga seperti zumba atau aerobik memang lebih menyenangkan kalau dilakukan beramai-ramai saat berada di tempat latihan. Namun bukan berarti dua olahraga ini tak bisa dilakukan di rumah, apalagi di saat melakukan isolasi mandiri.Agar tetap menyenangkan dan semangat, putar lagu dan panduan aerobik atau zumba di televisi atau gawai kamu untuk memberikan suasana yang mirip dengan di tempat latihan. Lakukan kurang lebih selama 30 menit tiap sore hari untuk mendapatkan hasil olahraga yang maksimal.

Sumber: https://www.liputan6.com/lifestyle/read/4203516/6-olahraga-yang-pas-dilakukan-di-rumah-selama-isolasi-mandiri

  • Skipping

Olahraga yang satu ini bisa jadi solusi bagi kamu yang biasa jogging atau lari setiap harinya. Skipping atau lompat tali bisa dilakukan di dalam rumah dan tetap bisa membuat kamu berkeringat dan meregangkan otot. Lakukan olahraga ini setelah melakukan peregangan. Jika kuat, kamu bisa melakukannya 15 sampai 20 menit per hari.Sumber: https://kumparan.com/kumparanwoman/work-from-home-ini-4-ide-olahraga-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-1t2FbiZVuM2

  • Hula Hoop

Olahraga ini terbilang cukup simple, tetapi sulit untuk di lakukan apalagi bagi kamu yang belum pernah melakukannya. Tetapi kamu dapat melatihnya walaupun pastinya kamu akan capek untuk mengambilnya berkali-kali jika jatuh dan hati-hati ceder juga bagi kamu yang baru pertama kalinya mencoba.Hula hop adalah olahraga yang dapat diakukan dimana saja, termasuk di rumah. Hula hop juga dapat dengan efektif membakar kalori yang ada ti tubuh kamu, nah kamu juga bisa memiliki perut yang ideal jika kamu dapat melakukannya secara rutin. Dan hula hop tidak memerlukan tempat yang besar saat di lakukan, kamu bisa melakukannya, di halaman rumah sembari melakukan pemanasan terlebih dahulu.


Sumber: Ilustrasi olahraga di rumah (foto:net)

Kesehatan Olahraga
Butuh informasi mengenai layanan atau event kami?
150210
Senin–Jumat, 09:00–18:00
Berita Terkait

Kesehatan

Penyebaran virus covid-19 di Indonesia semakin bertambah luas, dan penyebaran yang terjadi juga sangat cepat, […]