15 Pekerjaan Gaji Terbesar di Indonesia yang Populer Saat Ini

Siapa yang tidak tertarik melamar pada pekerjaan dengan gaji besar? Salah satu motivasi kerja yaitu mendapatkan kompensasi yang sepadan dari usaha yang telah diberikan. Meskipun banyak pekerjaan dengan gaji menggiurkan yang bisa kamu temukan, kamu juga perlu secara aktif meningkatkan skill yang dibutuhkan.

Pekerjaan dengan Gaji Terbesar

Daftar Pekerjaan Gaji Terbesar di Indonesia

Menurut artikel di website Wealthy Gorilla, pekerjaan gaji terbesar di dunia saat ini yaitu ahli bedah saraf dengan rata-rata penghasilan mencapai 381.000 dolar AS atau setara dengan 5.43 milyar rupiah. Lalu, bagaimana dengan pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia?

Mendapatkan gaji besar tidak bisa datang begitu saja. Agar bisa membuka kesempatan tersebut, kamu perlu mulai memikirkan jenjang karir sejak dini. Hal ini dibutuhkan agar kamu bisa bekerja dan belajar secara selaras sesuai rencana.

Berikut ini daftar pekerjaan dengan gaji terbesar yang tersedia di Indonesia saat ini:

1. Ahli Pertambangan

Salah satu penggerak ekonomi Indonesia saat ini datang dari sektor pertambangan. Fresh graduate di sektor ini bisa mendapatkan gaji minimum rata-rata 8 juta rupiah per bulan. Sedangkan bagi orang yang jauh berpengalaman, upah rata-rata bisa menyentuh angka 40 juta rupiah per bulan.

Di area tambang, kamu akan menemukan banyak alat berat berlalu lalang. Dalam artian lain, kamu perlu lebih meningkatkan kewaspadaan saat bekerja.

2. Ahli Konstruksi

Peningkatan ekonomi pun berimbang dengan meningkatnya pembangunan. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak ahli konstruksi agar permintaan pasar dapat terpenuhi. Bagi lulusan jurusan teknik sipil, profesi sebagai ahli konstruksi cukup menjanjikan.

Beberapa riset menyatakan bahwa gaji rata-rata dengan pengalaman di bawah 5 tahun bisa mencapai 15 juta rupiah per bulan. Angka tersebut menunjukkan bahwa ahli konstruksi masuk ke dalam daftar pekerjaan gaji terbesar untuk level junior.

3. C-Level Suite

C-Level Suite dalam sebuah korporasi menjadi tingkatan karier terbesar. Posisi yang termasuk sebagai C-Level ini di antaranya Chief Executive Officer (CEO), Chief Operating Officer (COO), Chief Marketing Officer (CMO), dan lainnya.

Setiap keputusan atau tindakan yang dilakukan perlu perhitungan matang oleh C-Level demi adanya pengembangan bisnis. Di Indonesia sendiri, jabatan ini bisa meraih penghasilan hingga 250 juta rupiah per bulan. Asal dengan catatan perusahaan tersebut memiliki level minimum setara unicorn.

4. Direktur Marketing

Sebaik-baiknya perusahaan kamu beroperasi, tetap membutuhkan strategi marketing yang baik. Maka dari itu, diperlukan direktur marketing yang mumpuni dan juga berpengalaman agar perkembangan bisnis bisa berjalan dengan baik.

Terutama mereka yang mudah beradaptasi dengan perubahan, serta memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Kamu yang berkeinginan untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar, mungkin bisa menjadikan profesi ini sebagai acuan karier di masa depan. Hadirnya digital course saat ini, kesempatan untuk menjadi ahli dalam ranah marketing semakin terbuka lebar. Rata-rata gaji direktur marketing bisa mencapai 150 juta rupiah per bulan.

5. Kepala Keuangan

Dalam sebuah perusahaan, mengelola keuangan menjadi tanggung jawab yang krusial. Oleh karena itu, kepala keuangan perlu pengalaman dan keahlian khusus untuk sukses di bidang ini. Terlebih untuk kamu yang punya latar belakang akuntansi.

Pasalnya, kepala keuangan di perusahaan bonafit bisa meraih penghasilan hingga 115 juta rupiah per bulan.

6. Direktur Risiko

Menjadi ahli terkait mitigasi risiko seperti Direktur Risiko perlu datang dari orang yang sangat memiliki pencapaian dan pengalaman yang terukur. Profesi ini bisa menawarkan gaji yang tinggi hingga 150 juta rupiah per bulannya.

Profesi ini bertanggung jawab untuk melindungi perusahaan dari berbagai macam risiko, seperti keuangan, strategi, hingga compliance.

7. Kepala Divisi Hukum atau Legal

Memahami Undang Undang dan regulasi yang berlaku di Indonesia jadi faktor penting dalam menjalankan bisnis Jika tidak memiliki pengetahuan terbaru tentang aspek tersebut, bisa saja perusahaan kamu berada dalam masalah di masa depan.

Kepala divisi hukum atau legal ini merupakan representasi hukum bagi perusahaan. Tanggung jawab yang besar dari profesi ini juga berbanding lurus dengan predikat pekerjaan dengan gaji besar, saat ini hingga mencapai 57 juta rupiah per bulannya.

8. Direktur Supply Chain

Kamu yang menjalani karier di sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG) bisa menjadikan Direktur Supply Chain sebagai acuan.

Profesi ini memerlukan kemampuan strategi efisien perihal manajemen rantai pasokan. Riset menyatakan bahwa profesi ini menawarkan gaji hingga 100 juta rupiah per bulan.

9. Dokter Spesialis

Sudah jadi rahasia umum bahwa profesi dokter punya potensi gaji yang besar, terutama di Indonesia. Umumnya dokter spesialis menawarkan kesempatan untuk memiliki penghasilan yang tinggi pada saat ini. Rata-rata gaji dokter spesialis bisa mencapai 50 juta rupiah per bulan.

10. Content Manager

Saat ini profesi Content Manager masuk ke dalam daftar lainnya. Kreativitas, manajemen waktu, dan kepiawaian melihat peluang jadi bekal utama untuk bisa meraih jabatan ini. Berprofesi sebagai Content Manager saat ini, kamu bisa meraih penghasilan hingga 30 juta per bulan.

Baca Juga: Content Manager: Pengertian, Tugas, dan Skill yang dibangun

11. Digital Marketing Strategist

Agar bisa sukses sebagai pada profesi ini, kamu perlu belajar seluruh aspek digital marketing. Setidaknya kamu perlu memiliki pengetahuan tentang SEO, analisis data, hingga periklanan digital dan cara budgeting. Pengetahuan yang dibutuhkan berbanding lurus dengan penawaran gaji yang cukup hingga 100 juta per bulannya.

Baca Juga: Jobdesk dan Tugas Digital Marketing Strategist

12. Senior Software Engineer

Geliat tech industry melahirkan banyak kesempatan yang menarik. Software Engineer merupakan salah satu profesi di bidang IT yang cukup menawarkan penghasilan fantastis. Di Indonesia sendiri, dengan titel senior kamu bisa meraih rata-rata hingga 80 juta rupiah per bulannya.

13. Full Stack Developer

Sebagai Full Stack Developer, kamu bertanggung jawab atas pembuatan program berbasis data dari front-end dan juga back-end. Rata-rata gaji terbesar yang ditawarkan pekerjaan ini bisa mencapai 200 juta rupiah untuk level senior berpengalaman.

Baca Juga: Apa Itu Full Stack Developer dan Keahlian yang Wajib Dimiliki

14. Cyber Security Engineer

Keamanan siber juga cukup jadi isu yang terus jadi perbincangan. Oleh karena itu, profesi sebagai ahli Cyber Security pun menawarkan kesempatan yang luas bagi kamu yang punya latar belakang IT. Seorang profesional yang berpengalaman di bidang keamanan siber bisa mendapatkan gaji terbesar hingga 2 milyar per bulan.

15. Kepala HRD

Human Resource Department (HRD) merupakan salah satu departemen yang cukup krusial dalam menjaga pengembangan perusahaan.

Profesi kepala HRD berfungsi merumuskan peraturan perusahaan agar terhindar dari masalah hukum. Tanggung jawab yang besar dari profesi ini dapat menghasilkan gaji hingga 100 juta rupiah per bulan.

Tingkatkan Motivasi untuk Dapat Pekerjaan Gaji Terbesar di Indonesia

Setelah membaca daftar di atas, kamu tentu memahami bahwa sebagian besar pekerjaan tetap membutuhkan pengalaman dan pengetahuan. Persiapkan dirimu untuk bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji terbesar di Indonesia.

Penulis:

News
Butuh informasi mengenai layanan atau event kami?
150210
Senin–Jumat, 09:00–18:00
Berita Terkait

News

Saat menjalankan bisnis, kamu tentu ingin mencapai kesuksesan. Oleh karena itu pastikan kamu menganalisis proses […]

News

Salah satu sektor yang mengalami banyak kemajuan pada zaman yang serba digital seperti saat ini […]

News

Surat kuasa salah satu hal yang menjadi kebutuhan penting bagi pihak tertentu yang tidak bisa […]

News

Inovatif dan inovasi merupakan dua hal yang selalu berkaitan satu dengan lainnya. Pengertian dari inovatif […]

News

Banyak cara untuk belajar menjadi investor yang andal. Mulai dari baca-baca buku, menonton berita, bahkan […]

News

Istilah pemasaran atau marketing tentu saja tidak asing lagi untuk kamu. Pemasaran merupakan aktivitas untuk […]