6 Cara Cepat Kaya Paling Mudah untuk Dilakukan

Kaya, banyak uang, bisa membeli banyak hal merupakan impian yang hampir pasti dimiliki oleh semua orang, termasuk kamu. Saat ini banyak cara yang bisa mengubah perekonomian seseorang dari miskin berubah total 180 derajat menjadi kaya. Nah, yuk kita bahas beberapa cara cepat kaya untuk kamu mulai dari hal yang mudah kamu lakukan. Mari simak ulasan selengkapnya.

Tips agar cepat kaya

6 Cara Cepat Kaya yang Perlu Kamu Lakukan

Berikut ini ada beberapa cara agar kamu cepat kaya, mulai dari hal yang paling sederhana:

1. Autodebet Gaji ke Rekening Lain dan Investasi

Setelah kamu bekerja, tentu setiap sebulan sekali akan mendapatkan gaji. Gunakan gaji itu dengan bijak untuk kebutuhan sehari-hari dan menabung. Jika gajimu belum banyak, maka jangan mudah tergiur untuk membeli sesuatu yang tidak kamu perlukan.

Oleh karena itu, cara agar kamu tidak mudah mengeluarkan gajimu untuk keperluan tidak penting. Lakukan autodebet tabungan ke rekening lain satu hari pasca kamu mendapat gaji. Cara ini benar-benar bisa membantu menyisihkan uang lebih praktis.

Setelah uang di rekeningmu sudah cukup banyak, segera saja mulai simpan pada instrumen investasi seperti reksadana yang lebih aman untuk pemula, saham, atau berupa emas batangan. Dengan melakukan investasi, kamu akan mendapatkan timbal balik yang lebih banyak mulai dari 5% hingga 50% dari uangmu, tergantung instrumen investasi yang kamu pilih.

Namun sebelum memulai investasi, sebaiknya pelajari terlebih dahulu tentang analisis fundamental dan analisis teknikal sehingga kamu tidak mengalami kerugian tinggi di kemudian hari. Pilihlah investasi yang paling kecil resikonya jika kamu memang seorang pemula, seperti reksadana.

Baca Juga:
Cara Menabung yang Benar dan Efektif
Rekomendasi Investasi Terbaik
Investasi Emas: Pengertian, Tips, dan Keuntungannya
Cara Investasi Reksadana dengan Modal Kecil
Cara Menabung Saham yang Menguntungkan untuk Pemula

2. Jangan Menyepelekan Uang Receh

Selanjutnya yakni dengan mengumpulkan uang-uang kecil ke dalam wadah besar. Jika uang tersebut sudah terkumpul, tukarkan dengan uang yang nominalnya besar dan simpanlah ke bank.

Cara lainnya, kamu juga bisa konsisten memasukkan uang sebanyak Rp 1000 – Rp 2000 setiap hari ke dalam wadah plastik. Kemudian jika sudah terkumpul sebulan, kamu bisa menabungnya di bank atau menyimpannya sedikit demi sedikit pada instrumen investasi seperti reksadana, hal ini tentu lebih menguntungkan.

3. Tambah Pemasukan atau Kurangi Pengeluaran

Biaya kebutuhan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, namun terkadang hal ini tidak sesuai dengan penghasilan yang tak kunjung meningkat dan secara otomatis akan mengganggu kondisi keuangan. Oleh sebab itu, kamu hanya mempunyai 2 pilihan yaitu menambah pemasukan atau mengurangi pengeluaran untuk kembali menstabilkan keuanganmu.

Kamu bisa menambah pemasukan dengan cara berbisnis sampingan diluar pekerjaan utama, misalnya berjualan online, menjadi pekerja lepas, atau pekerjaan lain yang bisa dikerjakan tanpa mengganggu pekerjaan utama. Sedangkan jika kamu memilih mengurangi pengeluaran, maka jangan membeli sesuatu jika tidak benar-benar dibutuhkan. Kurangi 5% target pengeluaran setiap bulannya untuk membantu proses menjadi kaya.

4. Mengedepankan Kebutuhan, Bukan Gengsi

Pada umumnya yang membuat biaya hidup menjadi lebih mahal yaitu gengsi, banyak orang yang gajinya belum banyak, tetapi senang membeli barang mewah. Ada pula yang ketika mendapat gaji banyak, gaya hidupnya menjadi lebih meningkat. Padahal sebenarnya uang atau penghasilan yang kamu terima jangan sampai mengubah gaya hidupmu.

Hal yang mudah untuk kamu lakukan dengan mempertahankan gaya hidup sederhana, meskipun gaji mencukupi untuk hidup mewah. Kurangilah kegiatan makan di mall, belanja pakaian dengan label desainer ternama, hingga liburan ke luar negeri jika memang tidak ada kepentingan apapun.

Kamu perlu memperhitungkan penghasilanmu apakah sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga berinvestasi atau belum. Jangan sampai kamu menggunakan uangmu untuk hidup mewah hanya demi gengsi, sementara investasimu belum banyak, pasti kamu akan menyesal di kemudian hari dan kesulitan untuk membeli barang yang benar-benar kamu butuhkan.

5. Manfaatkan Promo saat Membeli atau melakukan Pembayaran

Teknologi memang ibarat pisau bermata dua, jika kamu gunakan dengan baik maka akan banyak manfaat yang kamu terima. Sebaliknya jika tidak, maka kamu akan mengalami kerugian. Sebagai orang yang bijak, kamu harus pintar mencari manfaat atas penggunaan teknologi.

Salah satu manfaat teknologi yaitu untuk mencari promo dalam rangka menghemat pengeluaran. Hal ini merupakan cara yang cukup efektif jika kamu rutin melakukannya setiap akan membeli sesuatu.

Saat ini banyak sekali toko online yang memberikan cashback, potongan harga, bonus, maupun berbagai promo lain untuk para konsumen yang membeli produk mereka atau membayar tagihan bulanan.

Selain itu kamu bisa menggunakan situs pembanding promo untuk menemukan produk atau jasa mana yang menawarkan dengan harga termurah namun kualitas tetap bagus.

Promo ini juga bisa kamu manfaatkan untuk membeli barang dalam jumlah lebih banyak kemudian jual kembali dengan harga normal sehingga kamu mendapatkan keuntungan.

6. Bergabung dengan layanan Simpanan Rangkul Teman

Pernahkah kamu mendengar layanan simpanan dari platform koperasi modern Rangkul Teman?. Koperasi Rangkul Teman merupakan koperasi simpan pinjam yang sudah berizin dari Kementerian Koperasi.

Kenapa menyimpan dana di Koperasi Rangkul Teman menjadi salah satu cara untuk menambah kekayaan? Karena kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga 10% dalam satu tahun, menguntungkan bukan?. Proses untuk mendaftarnya pun sangat mudah, karena kamu hanya cukup melalui online saja lho.

Baca Juga: Ini Simpanan dengan Jasa Penyimpanan Mencapai 10% Per-tahun

Sudahkah Kamu Mengerti Kebiasaan yang bisa membuat Cepat Kaya?

Itulah beberapa cara cepat kaya yang mudah kamu terapkan untuk meningkatkan perekonomianmu. Cukup miliki mindset di atas, niscaya kamu akan mendatangkan uang lebih tanpa perlu melakukan banyak usaha. Jadi segera saja ubah pola pikir kamu sebelum terlambat dan saatnya kamu mencapai impianmu untuk menjadi lebih kaya.

Penulis:

News
Butuh informasi mengenai layanan atau event kami?
150210
Senin–Jumat, 09:00–18:00
Berita Terkait

News

Bagi yang ingin mulai berinvestasi, sekuritas merupakan sebuah elemen penting agar kegiatan penanaman modal yang […]

News

Membuat laporan memang sudah menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan besar atau pelaku usaha. Kamu yang […]

News

Dalam setiap aktivitas jual beli, uang kartal menjadi alat transaksi pembayaran yang sangat mudah penggunaannya […]

News

Akuntabilitas merupakan sebuah pertanggungjawaban organisasi atas tindakan, produk, keputusan, dan kebijakan pada administrasinya. Arti akuntabilitas […]

News

Jika kamu sedang mengembangkan sebuah bisnis, omset menjadi hal yang perlu kamu perhitungkan secara detail […]

News

Bagi kamu yang menjadi pebisnis dan ingin mengembangkan perusahaannya di masa depan, ekspansi bisnis merupakan […]