Bunga Tabungan Mandiri dan Biayanya

Ada banyak jenis tabungan mandiri. Mulai dari jenis tabungan mandiri haji, TKI, tabungan untuk anak-anak, hingga bentuk tabungan untuk pelajar dan karyawan. Setiap jenis penawaran tabungan mandiri menawarkan beragam manfaat dan tujuan bagi calon nasabah.

Persyaratan untuk membuka rekening mandiri juga berbeda-beda sesuai dengan kepentingan yang bersangkutan. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri yang berdiri sejak tahun 1998 menawarkan berbagai produk menarik setiap tahunnya.

Selain itu, Bank Mandiri terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabahnya. Bank Mandiri memiliki berbagai biaya layanan seperti biaya administrasi bulanan, setoran pertama, pembuatan kartu ATM, dan lain-lain. Tentu saja, tarif tabungan mandiri dan biaya administrasi memiliki biaya yang berbeda.Bunga Tabungan Mandiri

Tabungan Mandiri Rupiah

Jenis tabungan mandiri yang pertama adalah tabungan biasa, setiap orang dapat dengan mudah membuka rekening tabungan mandiri. Bagi calon nasabah yang hanya ingin menyetor uang di bank.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan jenis tabungan mandiri ini untuk mendapatkan Fiestapoints. Kamu hanya perlu menggunakan kartu debit Mandiri kamu untuk melakukan pembelian atau transaksi di mana saja, dan kamu bisa mendapatkan hadiah Fiestapoin ini dari Bank Mandiri.

Semakin banyak poin yang kamu kumpulkan, semakin banyak hadiah yang kamu dapatkan. Mulai dari voucher belanja dan diskon hingga produk gratis di toko-toko yang bermitra dengan Bank Mandiri.

Tidak hanya itu, tabungan mandiri jenis ini juga memiliki fungsi transfer dana otomatis AFT, dimana kamu dapat membayar tagihan secara otomatis. Ada banyak keuntungan membuka rekening tabungan terpisah ini.

a. Syarat Tabungan Mandiri Rupiah

Apa saja persyaratan pembukaan rekening tabungan Mandiri? Untuk membuka rekening tabungan Mandiri biasa, kamu hanya perlu membawa dokumen identitas diri seperti KTP untuk WNI dan KIMS/KITAS untuk WNA. Selain itu, kamu harus memiliki nomor NPWP untuk membuka rekening tabungan tersendiri.

b. Biaya Tabungan Mandiri Rupiah

Berapa setoran awal untuk membuka rekening tabungan Mandiri? Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan saat membuka rekening tabungan. Setoran awal minimum untuk tabungan Mandiri reguler tersebut adalah Rp 500.000. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kartu ATM, dan kamu dapat mengaktifkan e-banking mandiri untuk memudahkan transaksi online.

Kamu juga perlu mengetahui biaya Tabungan Mandiri reguler ini. mengapa demikian? Dengan cara ini kamu tahu berapa biaya transaksi untuk setiap bentuk transaksi di rekening tabungan kamu.

Berikut beberapa biaya yang harus kamu keluarkan saat menjadi nasabah tabungan Mandiri: Penggantian buku rekening. Penggantian buku rekening dibagi menjadi tiga kategori, yaitu pembukaan rekening penuh tidak dipungut biaya, penggantian buku rekening yang rusak dikenakan biaya Rp 5.000, dan penggantian buku rekening yang hilang dikenakan biaya Rp 15.000.

Biaya penarikan. Jika penarikan tunai dari cabang lain akan dikenakan biaya penarikan tunai Mandiri Deposito, dan biaya yang dibebankan melalui teller adalah sebesar Rp2.500. Sementara itu, jika kamu menarik uang tunai kurang dari Rp10 juta, kamu akan dikenakan biaya Rp10.000.

c. Bunga Tabungan Mandiri Rupiah

kamu juga perlu memahami bunga tabungan Mandiri. Karena bunga tabungan pada dasarnya merupakan keuntungan yang dapat diperoleh nasabah dalam jangka waktu tertentu. Bunga tabungan Mandiri berkala ini tergantung dari jumlah nosional di rekening kamu. Misalnya, nominal Rp1 juta-kurang dari Rp500 juta dikenakan suku bunga 0,25%, nominal bunga Rp500 juta sampai dengan Rp100 juta dikenakan bunga 1,00%, dan suku bunga nominal di atas Rp1 adalah 1,50%.

Baca Juga: Ini Simpanan dengan Jasa Penyimpanan Mencapai 10% Per-tahun


Tabungan Mandiri Bisnis

Jenis tabungan mandiri selanjutnya adalah tabungan bisnis Mandiri. Seperti namanya, tabungan bisnis mandiri ini dapat membantu kamu memenuhi kebutuhan finansial bisnis kamu. Lalu apa perbedaan tabungan komersial mandiri ini dengan jenis tabungan mandiri lainnya? Oleh karena itu, melalui tabungan usaha mandiri, kamu akan mendapatkan tabungan khusus untuk usaha atau bisnis kamu.

Karena biasanya sebuah perusahaan atau perusahaan memiliki banyak uang. Oleh karena itu, agar tidak tertukar dengan dana pribadi, kamu memerlukan tabungan perusahaan sendiri yang disebut sebagai tabungan bisnis. kamu harus memenuhi beberapa persyaratan untuk membuka rekening tabungan terpisah untuk jenis bisnis ini.

Persyaratan pertama adalah identitas, seperti KTP dan paspor warga negara Indonesia. Syarat kedua adalah harus ada bukti kepemilikan usaha atau bisnis kamu. Jangan lupa izin usaha atau izin usaha kamu.

Selain itu, khusus untuk badan usaha non perseorangan diperlukan NPWP, kontrak pendirian badan usaha, anggaran dasar perseroan dan perubahan terakhir, serta surat kuasa pengelolaan rekening, dan bukti identitas diri penerima dan pemberi kuasa.

a. Biaya Tabungan Mandiri Bisnis

Sama halnya dengan jenis tabungan mandiri umumnya, terdapat juga biaya-biaya tabungan bisnis Mandiri yang perlu juga kamu perhatikan, sebagai berikut: Biaya administrasi: biaya admin dikenakan biaya sebesar Rp12.500 per bulan.

Lalu ada juga biaya admin dengan saldo kurang dari Rp10 juta sebesar Rp25 ribu. Biaya Penutupan rekening dan rekening pasif. Biaya penutupan rekening dikenakan biaya sebesar Rp50.000, sedangkan jika rekening tabungan bisnis kamu pasif atau tidak terpakai dikenakan biaya Rp25.000 per bulan.

Biaya penggantian buku. Setiap penggantian buku seluruhnya tidak dikenakan biaya. Namun, penggantian buku rusak dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan penggantian buku hilang dikenakan biaya Rp15.000 di cabang pengelola, tetapi di cabang pelaksana biaya dibebaskan.

b. Bunga Tabungan Mandiri Bisnis

Selain biaya, terdapat juga bunga tabungan bisnis Mandiri, yang disesuaikan dengan nominal di rekening tabungan kamu. Nominal kurang dari Rp1 juta tidak terdapat suku bunga. Namun, nominal di atas Rp1 juta sampai di bawah Rp50 juta terdapat suku bunga sebesar 0.80%.

Nominal di atas Rp50 juta hingga di bawah Rp500 juta terdapat suku bunga 1.05%. lalu, nominal Rp500 juta hingga di bawah Rp1 miliar terdapat suku bunga sebesar 1.40%. Nominal di atas Rp1 miliar, suku bunganya 2.15%.

c. Syarat Mandiri Bisnis

Untuk membuka tabungan mandiri bisnis ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi antara lain seperti usia minimal 18 tahun dan usia maksimal 65 tahun, dengan jenis nasabah berupa perorangan. Syarat selanjutnya ialah dengan setoran awal sebesar 1 juta rupiah dan dengan saldo minimal sebesar 10 juta rupiah.

Baca Juga: Apa itu Tabungan Berjangka dan Manfaatnya


Tabungan Mandiri Now

Tabungan Now dapat dinikmati oleh kalian para nasabah Bank Mandiri. Melalui simpanan tersebut kalian dapat menabung mulai dari 10.000 rupiah, jumlah yang sangat ringan untuk kalian yang baru ingin belajar menabung.

Selain itu, simpanan ini juga menentukan biaya setoran awal yang sangat murah, tidak sampai 100 ribu rupiah. Bukan hanya itu, jika mengaktifkan tabungan ini kalian bisa memperoleh beragam manfaat, salah satunya Fiestapoin.

Silahkan simak informasi dibawah ini mengenai biaya setoran awal, manfaat, bunga hingga syarat dan ketentuan yang berlaku untuk pembuatan tabungan tersebut.

a. Biaya Tabungan Mandiri Now

Selain Suku Bunga, Bank Mandiri juga menentukan kebijakan terkait biaya atau tarif pada Tabungan Now. Biaya tersebut berlaku untuk beberapa layanan, mulai dari setoran awal, administrasi bulanan dan lain sebagainya.

Disamping itu, untuk transaksi di Teller Mandiri seperti tarik tunai dan pemindahbukuan juga berlaku biaya. kalian hanya perlu menyiapkan setoran Rp. 50.000.

Sedangkan untuk setoran selanjutnya bisa mulai dari ostensible Rp. 10.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 (berlaku pada bulan ke-7 setelah aktivasi). Kemudian untuk biaya transaksi hanya berlaku untuk pindah buku dan tarik tunai saja.

b. Syarat Tabungan Mandiri Now

untuk pembuatan rekening simpanan Now juga berlaku syarat dan ketentuan. Nah, berikut ini telah kami siapakan informasi mengenai apa saja yang diperlukan untuk mengaktifkan rekening tersebut, antara lain :

1. Warga Negera Indonesia

2. e-KTP

3. Foto tanda tangan diatas kertas putih

4. Memiliki koneksi internet

5. Smartphone Android / iOS

6. Menyiapkan setoran awal Rp. 50.000

c. Bunga Tabungan Mandiri Now

Berikut bunga tabungan mandiri now untuk nominal kurang dari Rp1 juta tidak terdapat suku bunga. Nominal di atas Rp1 juta sampai di bawah Rp50 juta terdapat suku bunga sebesar 0.80%. Nominal di atas Rp50 juta hingga di bawah Rp500 juta terdapat suku bunga 1.05%. Selanjutnya nominal Rp500 juta hingga di bawah Rp1 miliar terdapat suku bunga sebesar 1.40%. Sedangkan nominal di atas Rp1 miliar, suku bunganya sebesar 2.15%.

Baca Juga: Peluang Investasi Melalui Simpanan Berjangka

Penulis:

News
Butuh informasi mengenai layanan atau event kami?
150210
Senin–Jumat, 09:00–18:00
Berita Terkait

News

Di Indonesia, badan usaha ada bermacam-macam jenisnya. Salah satunya yang masih bertahan adalah koperasi. Mohammad […]

News

Pada jaman sekarang semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan deposito. Namun tahukah kalian apa […]

News

Dalam dunia bisnis, terjadinya persaingan adalah salah satu hal yang semakin ketat dan meningkat secara […]

News

Menjadi warga Negara yang baik berarti selalu menuruti peraturan-peraturan yang ada pada Negara tempat dimana […]

News

Warga Indonesia yang memenuhi syarat wajib pajak memiliki kewajiban untuk lapor pajak. Dalam Ketentuan Umum […]

News

Dalam bekerja terdapat surat perjanjian kerja yang harus ditandatangani oleh karyawan saat proses penerimaan. Untuk […]